Kamis, 11 Oktober 2012

PERKEMBANGAN SISTEM INFORMASI


         Mendengar kata system informasi, tentunya kita sebagai orang awam berpendapat tentang suatu system yang didalamnya terdapat berbagai informasi. 
Namun, setelah mempelajari system informasi ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Mengapa? Karena system informasi sendiri merupakan suatu system yang saling berkaitan satu sama lain dimana dalam system tersebut terdapat suatu data yang nantinya menjadi suatu informasi melalui penggunaan teknologi informasi. 

Dan tidak hanya merujuk pada penggunaan teknologi tetapi juga cara bagaimana orang beriteraksi dengan teknologi dalam mendukung suatu proses bisnis. 
menurut wikipedia   Sistem informasi  merupakan kombinasi antara teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Memang berbeda antara sudut pandang seorang yang satu dengan yang lain tetapi secara keseluruhan sama.

Sistem informasi saat ini berkembang pesat. Sampai pesatnya, semakin banyak yang ingin mempelajari system informasi. Apalagi system informasi menjadi suatu jurusan di perguruan tinggi. 
Tentunya ini baik adanya. Dan dilihat dari peminatnya, sejumlah perguruan tinggi .Salah satunya ialah Universitas Gunadarma. Universitas Gunadarma memiliki jumlah mahasiswa yang banyak untuk jurusan system informasi. Dan semakin tahun semakin banyak. 
Ini menunjukkan bahwa kedepannya, Sistem informasi sangat dibutuhkan di jaman yang semakin canggih. Dimana teknologi informasi  semakin mudah untuk digunakan. 

Tetapi kiranya kemudahan tersebut menjadikan kita sebagai pelaku system informasi terus belajar dan tidak terlengah dengan kemudahan yang didapat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar