Rabu, 13 November 2013

Kelebihan Kekurangan Aplikasi BBM For Android/ iOs



Seperti diketahui, saat ini aplikasi chatting besutan BlackBerry kini semakin ramai diperbincangkan di forum-forum dan juga media gadget online mengenai kehadirannya pada platform Android dan iOS. Awalnya, pihak blackberry mengumumkan rilisnya aplikasi bbm untuk android dan juga aplikasi bbm untuk iPhone pada tanggal 21-22 September 2013, namun pada hari itu server bbm mencapai 1.1 juta pengunduh dan pendaftar dalam waktu 8 jam, sehingga server bbm menjadi Down karena banyaknya pengguna sehingga aplikasi bbm for android di cabut lagi dari Google play store guna memperbaiki servernya terlebih dahulu.
Ya, Blackberry memang kini resmi membuka aplikasi BBMnya menjadi aplikasi lintas platform. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi anda yang menggunakan device Android ataupun iOS sebagai sarana bertelekomunikasi anda. Menggunakan BBM juga memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang mungkin tidak dapat anda miliki saat menjalankan aplikasi ini di device aslinya, BlackBerry.

Kelebihan  Aplikasi BBM Android / iPhone :

Kelebihan yang dimiliki aplikasi BBM untuk Android dan iOS ialah aplikasi ini memiliki kapasitas yang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi BBM yang ada di BlackBerry.
  • Selain itu, aplikasi BBM untuk Android tidak bergantung pada satu tipe ponsel android saja, semisal Samsung. Aplikasi BBM juga dapat anda gunakan pada perangkat ponsel berbasis android lainnya layaknya mito, advan, LG, Sony Xperia, HTC, dan ponsel android lainnya yang sudah mengusung Android versi Ice Cream Sandwitch (v4.0). Jika kita tinjau dari sisi kelebihan aplikasi bbm for android dan iOS ini, tentunya terletak pada status aplikasi yang bersifat multiplatform,
  • Kelebihan yang kedua juga bisa kita lihat pada sisi aplikasi yang kemungkinan besar memiliki kapasitas yang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi bbm asli milik blackberry.
. Kekurangan/ Kelemahan Aplikasi BBM Android / iPhone :
  • Point pertama mengenai kekurangan/ kelemahan aplikasi bbm for android yang pertama ialah pada Baterai android/ iphone anda menjadi lebih boros. Bagaimana tidak, hp android dan iphone sudah banyak memiliki aplikasi social media seperti facebook, kemudian Line, ada juga Kakaotalk , terus whatsapp, serta aplikasi chat lainnya. Jika ditambah dengan hadirnya aplikasi bbm untuk android/ ios tentunya akan lebih mengurangi kapasitas baterai hp android atau iPhone anda.
  • Pemakaian kuota internet menjadi lebih boros. Kekurangan dan kelemahan kedua ini juga kami masih belum mengetahui pastinya, apakah aplikasi bbm di android dan iPhone akan memiliki tarif harga paket internet seperti yang ada pada blackberry. Jika benar ia, maka bersiaplah untuk lebih mengeluarkan sedikit uang anda!
Sumber :
http://aplikasiterbaru.com/kelebihan-kekurangan-aplikasi-bbm-for-android-ios/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar