Jumat, 03 Januari 2014

MANFAAT MULTIMEDIA DALAM KESEHATAN



Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan. Kesehatan juga menggunakan multimedia sebagai teknologi yang digunakan untuk membantu pasien. 

Dan manfaatnya yaitu  :
-Dalam Pengobatan, dokter dapat dilatih dengan melihat virtual operasi atau mereka dapat mensimulasikan bagaimana tubuh manusia yang terkena penyakit menular oleh virus dan bakteri dan kemudian mengembangkan teknik untuk mencegahnya.

- Mempermudah Dokter dan Perawat dalam memonitor kesehatan pasien monitor detak jantung pasien lewat monitor komputer, aliran darah , memeriksa organ dalam pasien dengan sinar X. Sebagai contoh saat perawatan Almarhum Mantan Presiden Soeharto di Rumah Sakit Pertamina Jakarta, tahun 2008. Dengan teknologi modern bisa memonitor, bahkan menggantikan fungsi organ dalam seperti Jantung, Paru-paru dan Ginjal. Itu merupakan teknologi kesehatan yang digabungkan dengan teknologi Informasi dan Komputer

Alat – Alat Medis yang digunakan untuk mengetahui atau mendeteksi keadaan manusia yaitu :
USG, Rontgen, Tensidarah, alatcitiscan, HD, dll

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar