Minggu, 05 Januari 2014

PENDEKATAN TERSTRUKTUR DAN PENGGUNAAN PERANGKAT PERMODELAN



Melakukan Pedekatan terstruktur untuk mengembangkan sistem
Pendekatan tertruktur digunakan dalam analisis sistemm, rancangan sistem, dan pengembangan perangkat lunak. Ini merupakan pendekatan baku dan sistematik, yang menerapkan tahap-tahap yang seskama seperti yang telah ditenttukan oleh SDLC. Tujuan penndekatan terstruktur adalah agar pada akhir proyek sistem dapat diperoleh sistem informasi yang memenuhi kebutuhan pemakai, tepat watu dan sesuai anggaran, serta mudah digunakan, dimengerti dan dipelihara. 

Apa yang dimaksud Perangkat Permodelan?
Perangkat Permodelan adalah pembuatan model dan mendeskripsikan berbagai macam sistem, subsistem, dan rancangan perangkat lunak diatas kertas  atau layar untuk pemeriksaan dan penilaian baik oleh professional sistem maupun pemakai sistem. Salah satu manfaat perangkat permodelan adalah bahwa gambar jauh lebih jelas darpada kata-kata. Tugas pokok perangkat  permodelan adalah menguraikan sistem menjadi bagian-bagian yang dapat diatur dan mngomunikasikan ciri konseptuaal dan fungsional sistem kepada semua pengamat.

Merancang secara Modul
Modularisasi adalah proses penguraian sistem menjadi modul-modul  yang dapat dioperasikan secara independen. Modularisasi berfungsi sebagai rangkaian yang mengaitkan semua produk karena semua produk tersebut berbentuk dari modul-modul standar yang secara bersama-sama diguanakan untuk membentuk kesatuan yang utuh.

Otomatisasi pengembangan sistem
Otomatisasi pengembangan sistem adalah aplikasi perangat keras dan perangkat lunak komputer untuk mengembangkan sistem. Pada tahun-tahun belakangan  ini, paket pengembangan sistem otomatis telah ada dipasaran. Umumnya, paket tersebut dikenal dengan ma SISTEM PEREKAYASAAN PERANGKAT LUNAK BERBANTUAN KOMPUTER. Sistem ini membantu pembuatan sistem. 

Peran dan Jenis Perangkat Permodelan
Secara khusus perangkat permodelan mempunyai tiga peran dalam pengembangan sistem :
-Komunikasi
-Eksperimentasi
-Prediksi

Sumber : Pengantar Metodologi Pengembangan Sistem Informasi, D.Suyadi H.S,Bunawan UNIVERSITAS GUNADARMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar